19 October 2011

Effand Nozh

Membuat Judul Form Berjalan Di Delphi 7

Berbagi hal disini sangat menyenangkan karena dapat membantu kalayak umum khusunya teman-teman yang saat ini kebingungan oleh Tugas-tugas dari guru maupun dari Dosen nya.

Untuk Hari ini saya Bagikan Tips atau Tutorial yang saya punyai Tentang Membuat Judul Berjalan Di Borland Delphi 7. jadi project kali ini akan membuat tampilan Form kita sedikit Different gitu, dari pada umumnya karena judulnya bisa berjalan.

#berikut Sourcenya :
 bagian Pertama,

var 
a: string; 
procedure TForm1.FormCreate(Sender: TObject); 
begin 
a := 'Title Form Berjalan'; 
end; 

procedure TForm1.Timer1Timer(Sender: TObject); 
var 
i: Integer; 
begin 
Application.Title := a; 
Form1.Caption := a; 
for i := 1 to (Length(a) - 1) do 
a[i] := Application.Title[i + 1]; 
a[Length(a)] := Application.Title[1]; 
end;  
end;   

Bagian Ke 2 / Variasi Ke2,
unit Unit1;

interface

uses
Windows, Messages, SysUtils, Variants, Classes, Graphics, Controls, Forms,
Dialogs, ExtCtrls;

type
TForm1 = class(TForm)
Timer1: TTimer;
procedure FormCreate(Sender: TObject);
procedure Timer1Timer(Sender: TObject);
private
{ Private declarations }
public
{ Public declarations }
end;

Bagian Ke 3/ Variasi Ke 3,

Versi Satu
Huruf Muncul Satu Persatu setelah selesai kemudian akan hilang satu persatu dari depan

function MyBannerVer01(Text: String; Delay: Integer): String;
var
panjang,Akhir : integer;
begin
panjang := Length(Text);
Akhir := panjang * 2 + 2+ Delay;
if z <= panjang then
begin
Result := copy(Text,1,z);
inc(z);
end else
if z >= panjang then
begin
delete(Text,1,z-panjang);
Result := Text;
inc(z);
end;
if z = Akhir then z := 0;

end;


Versi Dua
Huruf Muncul Satu Persatu setelah selesai kemudian akan hilang satu persatu dari belakang

function MyBannerVer02(Text: String): String;
var
Panjang : integer;
begin
Panjang := Length(Text)*2+2 ;
if z = 0 then kata := Text;
inc(z);
if z <= length(Text) then
begin
Result := copy(Text,1,z);
end
else
if z >= Length(Text) then
begin
Result := copy(Text,1,Panjang-z);
end;
if z = Panjang then
begin
kata := Text;
z := 0;
end;
end;

Versi Ketiga
Ini Code yang aku buat setelah aku lihat tulisan unregistered di suatu game bola bola, tulisan ini akan berbentuk seperti ini, ada satu tulisan yang diem, trus satu tulisan lagi yang bergerak, seolah olah di dorong oleh suatu titik, dan nantinya dia bolak balik, keren dehhh

function MyBannerVer03(Text1,Text2: String; Blink: Boolean): string;
var
Tot1,Tot2,p1,p2 : integer;
begin
z := 1 + z;
p1 := length(Text1);
p2 := length(Text2);
Tot1 := p1 + p2 ;
Tot2 := (p1 + p2) * 2 + 2;
if z <= Tot1 then
begin
if Blink = True then
begin
if z mod 2 = 0 then Result := Text1+copy(stringofchar(' ',z),1,z)+' '+Text2
else Result := Text1+copy(stringofchar(' ',z),1,z)+'. '+Text2;
end
else
begin
Result := Text1+copy(stringofchar(' ',z),1,z)+Text2;
end;
end
else
begin
if z >= Tot1 then
begin
if Blink = True then
begin
if z mod 2 = 0 then Result := Text1+copy(stringofchar(' ',Tot2-z),1,Tot2-z)+' '+Text2
else Result := Text1+copy(stringofchar(' ',Tot2-z),1,Tot2-z)+'. '+Text2;
end
else
begin
Result := Text1+copy(stringofchar(' ',Tot2-z),1,Tot2-z)+Text2
end;
end;
if z = Tot2 then z := 0;
end
end;


Selamat Mencobanya.

Effand Nozh

About Effand Nozh -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :